YALLC Ke-6

YALLC (Komunitas Remaja Pecinta Al-Qur’an) >> Kabar >> Alhamdulillah, Hari Ahad, 4 Maret 2012. Khataman YALLC yang ke-6 telah dilaksanakan di kediaman shahabat Fathimah Chen-Chen Triana di Desa Kertanegara Blok 3. Walaupun hujan gerimis, para remaja tetap semangat untuk datang. Bahkan shahabat yang berasal dari desa lain pun berkenan datang di tengah udara yang dingin dan badan yang kebasahan.
Di antara tetesan hujan itu pula senandung Maulid Dhiya-ul Lami’ dan qashidah-qashidah menembus temaram sore menuju ke hadapan Rasulullah Saw. Mengharapkan keridhoan Allah. Mengharapkan agar Allah memandang hati-hati kami yang masih diliputi sifat-sifat buruk. Sifat-sifat yang semua manusia dan kami sendiri pun tidak menyukainya. Sifat-sifat yang jika dipandang oleh Rasulullah tentu beliau akan berpaling. Sifat yang menurut para kekasih Allah menimbulkan bau busuk. Sifat pembohong, sifat dengki, sifat ingin dipuji, sifat malas dalam beribadah. Sifat yang membuat hitam wajah manusia dalam pandangan Allah.
Ya Allah, bagaimana mungkin Engkau yang Maha Suci dan Indah memandang kami yang buruk dan busuk. Tapi dengan kemuliaan Nabi Muhammad, yang Engkau cintai, yang Engkau banggakan, yang kami sebut sebut namanya, yang telah berjanji akan mencintai umat yang mencintainya, yang telah berkata aku rindu dengan umatku yang tidak melihat wajahku tapi mereka mencintaiku, Rasulullah Saw, yang kami sedang belajar mencintainya di tengah hujan rahmatmu ini.
Ya Allah … pandanglah hati kami. Lembutkan hati kami, hilangkan sifat buruk kami, kasihanilah kami. Jika kami tidak termasuk orang yang mendapatkan Kasih Sayang dari Tuan, pasti kami akan jadi orang yang celaka.
Ya Allah …Mudah-mudahan hujan yang membasahi bumi-Mu ini, membasahi juga bumi hati kami, agar subur seperti tanah yang terlimpahi hujan. Agar tumbuh di atasnya pohon-pohon kebaikan, yang rindang terus bercabang berranting hingga 700 ranting disetiap cabangnya.
Kasihani kami yang lemah, mudah terkena fitnah. Mudah terbawadan tergoda, bahkan oleh perkara kecil sekalipun, fitnah yang membawa kami samakin jauh dari kasih sayang-Mu.
Ya Allah, masukan kami dalam golongan orang-orang yang kuat memegangi sunnah Rasulullah Saw, mencintai Al-Qur’an, mencintai shalihin, para ulama para Kyai.
Mudah-mudahan jiwa pemuda-pemudi dibangkitkan dari ketidak cintaan menjadi cinta pada Majelis Dzikir dan Majelis Ilmu, Cinta pada Al-Qur’an dan Maulid. Mudah-mudahan Allah menambah kemuliaan Majelis kita, YALLC kita, Majelis Rasulullah Saw Jakarta dan Majelis lainnya, Meninggikan lagi Nahdlatul ‘Ulama, dan umat Islam.
Sholluu ‘Alan Nabi Muhammad

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s